Senin, 19 Oktober 2015

Progress : Souvenir, Prewedding & Wedding Documentation, Invitation

Kekhawatiran berakhir ketika kita mempercayakan diri kita ke dalam Tangan Allah - @warungsatekamu

Hiiiii thereeeeee...

Udah lama ga posting kemajuan gw soal wedd prep.. ada 2 alasan utama dan 1 alasan pendukung :
- yang pertama emang gw ga ada kemajuan apa2 bwkwkkwkw...
- kedua, karena udah ada sedikit kemajuan makanya baru mau post
- ketiga karena gw tiba2 disibukkan dengan pekerjaan yang menuntut gw ga bisa pulang ontime, bahkan kerjaan gw sampe gw bawa bukan hanya ke rumah tapi ke dunia mimpi !! HAHAHA
Ciyus ini, ga pake boong..

Makanya dari kemaren-kemaren udah galau sendiri aja mikirin gimana nasib wedd prep gw yang kek gini, maju engga mundur engga wkkwkw

Khawatir iya, ketar-ketir iya, pengen disebodoin iyah juga hihihiiii.. Tapii yaah, gw percaya bahwa semua hal akan indah pada waktu Nya, bukan waktu kita. Amin.
Oke sekian prolog gw wkwkw

Jadi udah dapet apa aja reth selain bridal ?

Pertama, gw merubah paket bridal gw. Kalo awalnya gw ambil paket yang 38.8, gw merubah ke paket 20.8, Why ? Karena gw mau prewed and wedding documentationnya misah. Why ?
1. Foto prewed yang dikasih dari rekanan bridal sangat sangat sangat sedikit. 20 lembar saja. Nambah sih bisa, tapi kena biaya lagi. Ini yang gw berusaha hindari, biaya dikemudian hari, diluar budget ujung-ujungnya.. Emg bisa banyak gaya reth ? Urusan belakangan ini mah wkwkwk Yang penting mau all filess ! xp

2. Soal selera. Gw ga merasa sreg aja dgn rekanan yang ada di peonia. Ini alasan ga bisa diganggu gugat yah, pake feeling soalnya wkwkkw. gini sih, gw ga sreg kalo foto prewed itu editannya kedahsyatan, gw suka yang terang2 alami gitu *walaupun kulit sendiri gelap wkwkkw*
ini salah satu contoh jepretan vendor photography yang akan gw andalkan :



3. Kualitas video HD. Gw emang org awam siih yang ga tau detail soal beda HD sama DSLR. Gw cuma pernah dikasih liat video weddingan hasil DSLR, tanpa membandingkannya dengan yang kualitas HD. Yg gw tau pokonya terang bin jelas aja tuh yg DSLR punya. Dan dari hasil gw beberapa kali minta pricelist vendor wedding photography, kebanyakan pake HD dan ada yang menyediakan DSLR tapi harganya beda (baca : lebih mahal) dari yang HD. FYI kalo dari bridal videographernya tunggal, kalo vendor photography gw ini ngasih minimal 2 dan dia bisa aja nambahin kalo dia merasa perlu and ini tanpa charge lagi. wow.

4. Kebetulan gw mau cari lokasi prewed indoor yang sesuai ama tema prewedd gw, yang simpel ala2 korea dimana gw ga perlu banyak properti foto, ga perlu banyak gaya yang gimana2, simple klasik dan akan terkenang sepanjang masa.. jadi gw ga mempermasalahkan bahwa si photographer nantinya harus punya studio sendiri atau engga. Note : gw agak keberatan kalo harus panas-panasan untuk outdoor. Jadi sekalipun gw outdoor, mungkin mengejar ketika sunset, atau jelang2 sore gitu deh. Bukan gw belagu ga mau panas2an yaa, tapi karena gw mudah berkeringat *efek body ndud kali yaa wkwkkw*

Gw sangat suka foto dibawah ini dan masi terus mencari kira-kira dimana gw bisa foto kayak gini (selain di tempat aslinya sendiri di korea) *mikir kerasss* wkwkkw.. Yg gw tau sih beberapa vendor photo yang harganya wow buat gw ituu punya studio model klasik kayak gini, ya kaliii harga berbanding sama kualitass

sumber : IG @idowedding_korea


sumber : gw lupa ini darimana. wish and co photography kalo ga salah hihi

Akankah gw dan si cami bisa mewujudkan impian gw ? Semoga sajaaa.... amiiinnn

Oke lanjut yang kedua, gw udah dapet souvenir yang gw mau + designnya juga udah. yang jadi PR cuma qty nya aja mau ditambah atau engga. Gw ga samain undangan dengan qty karena memang ada undangan yang gabung2. dan karena gw tidak mengundang seluruh manusia dikantor gw, gw ada niat untuk kasih souvenirnya aja ke mereka nanti setelah gw wedding. Ini masih bisa dipikirkan belakangan sih. Masih bisa nambah sembari gw nunggu email design dari mereka nantinya.

Souvenir gw ini ukurannya mini, mudah dibawa ditenteng dijepit dan digimanain deh tuh nanti ama yang bawa kwkwk.. jadi otomatis gw ga perlu mita kupon pengambilan souvenir ke vendor undangan dan ga ada resiko tamu ga dapet souvenir karena lupa nuker juga hihii... Vendor ini adalah salah satu vendor souvenir di kelapa gading yang baru belom lama pindah dari barat ke timur. Tempatnya nyaman dan banyak pilihan mulai dari yang murah sampe yg mahal, tergantung budget kita. Kebetulan untuk souvenir budget gw 10.000 dan sekitarnya. Niat hati pengen kasih tumbler gitu yg ukuran mini, tapi semini-minya itu tumblr, tetep aja 20rb.. jadi yaa apa dayaaa wkkwkw

Urusan milih souvenir juga agak ribet karena si kko dan gw beda pendapat. Awalnya dia mau tempat salt and pepper gitu, lucu sihh tapi berhubung kita baru belom lama terima souvenir itu dari temen si kko yang baru married, gw nya jadi ga gitu sreg. Selain karena ukurannya yg mini bgt *terlepas dari ke-unyuan-nya*, gw mau kasi sesuatu yang gw sendiri belom pernah terima dari weddingan manapun *gaya*.. Awalnya gw mau pasrah aja ama pilihan si kko, tapi gw ngeliat dibawah rak yang salt & pepper gitu ada botol kecil isi kuning2, maduu ternyata hihihiih.. karna si kko juga orgnya suka minum madu, dan punya cais (baca : calon istri) kek gw yg manis mengingatkannya pada madu *siap2dilempar* jadilah kita langsung sama2 suka si madu mini inii, deal deh. yey.
ini penampakannya kira-kira :




Ketiga, gw sudah deal dengan salah satu vendor photographer di kelapa gading juga *Ini gw selesaikan dalam satu hari bareng dgn souvenir. ekspress kan ?* Gw tau vendor ini dgn keisengan gw buka2 instagram pake random hastag yang banyak, mulai dari #paketprewedding, #promoprewedding #preweddingjakarta, sampe #preweddingmurah wkkwkw dan akhirnya bisa nemu foto yang selera gw. Gw langsung coba kontek untuk minta pricelist. Responnya cepet. Sekilas gw liat kayaknya masih bisa masuk budget. Dan gw tidak menyianyiakan ilmu accounting yang gw timba mulai dari SMK sampe bangku kuliah *lebay dikit*, jadi gw hitung dan bandingkan dgn seksama antara gw pake paketan bridal lengkap sama kalo gw pisah antara bridal & photonya. Tapi ternyata walaupun lebih mahal di pisah gitu, penambahannya ga banyak dan sangat sangat worth untuk dapet output yang emang gw inginkan : All files, One day photosession, full DSLR camera buat prewed dan wedd, hasil foto-fotonya yg di upload di instagram gw suka juga. Gw langsung kasih proposalnya ke si kko. Dan dia setujuuuuuuu *tepuktangan* ! Jadi gw langsung kontek orgnya untuk nanya dia avail ga pas hari H gw dan gw ngajak ketemuan.

Kita janjian di kelapa gading. Jadi ceritanya hari Sabtu 17 Oktober 2015 itu gw sampe ijin dari kantor pulang cepet *nasib kuli masuk sabtu* buat ke gading. Jalanan lancar banget, gw cuma butuh 1.5 jam buat sampe MKG. Sementara gw janjian jam 4. Yaudah akhirnya gw ama si kko kepikiran deh ke vendor souvenir yang di kelapa gading juga dan ga jauh dari MKG. Eh ternyata jodoh ga kemana kan.. hihi.. Oke lanjut ke janjian gw sama si photographer. Singkat cerita dia dateng ontime, terus kita ngobrol2 soal konsep, lokasi, gw juga ditunjukkin video prewed dan weddnya juga, dan karna kita emg sreg secara hasil dan harga, langsung deal deh. yey lagiii. Oh yah dari si ko jefry (nama photographernya) ini juga kita tau kalo beberapa lokasi cafe yg emg oke untuk prewed itu charge nya ga worthed menurut gw.. sampe 3 jtan, 5jtan, OMG. Duit segitu mending gw pake buat nambahin pondokan di weddingan gw deh wkwkkwk..

Gw dan si kko pun pulang ke rumah dgn hati yg riang, ga sia2 jauh2 ke gading :D Akhirnya ada progress juga gitu wkwkwkkwk... Tapi setelah ini akan muncul perintilan lain lagi, lokasi prewed, kostum prewed, tanggalnya, gaun juga harus take yg mana. okay keep in mind. PR masi banyak.

Keempat, undangan. Kalo yg satu ini riweuh banget deh. Gw pengennya yang simpel tapi manis. Perpaduan warna pastel kayaknya bagus, ukurannya ga mau yg gede2, harganya mau yg murah tp berkualitass. hhehehe.. Hari minggu lalu gw sempet ke salah satu percetakan deket Restoran Kisamaun Tangerang, tau kahh ?? Gw janjian ama ownernya buat ngeliat design yang ada sekalian tanya2 harga. Secara harga sih masuk banget, gw ada kasih contoh design dari percetakan lain untuk hard cover + amplop + denah lokasi + thankyou card warna single colour seharga Rp 8.000. Untuk pop up card ada yg 12.000 dan 14.000 tergantung dari jumlah pesanan sih. kebetulan kalo gw pesennya cuma dikit, jadi ga ada rasa ingin nawar lagi kalo dikasih harga sekian wkwkkw

Cumaa dari semua kartu undangan yang dia kasih liat, ga ada yg gw bener-bener suka gitu. Jadi gw harus design sendiri ? PR lagiii kann..

Ga cuma sampe disitu aja, gw sama si kko juga beda pendapat soal bahasa dikartu undangan nanti. Berhubung gw mau konsep invitation yg simpel, otomatis 1 bahasa dong.. dan gw maunya bahasa inggris.. lately gw terima undangan bahasanya inggris, kesannya keren gimana gituu. hihihi.. tapi si kko ga setuju dgn alasan bahwa para orang tua dari family pada ga ngerti kalo bahasanya inggris.

"Indonesia aja sih. emang sehari-hari ngomongnya inggris ? Ga bangga sama bahasa sendiri ? Takut di bilang kampungan gitu undangannya ? Kalo engga bikin dua bahasa aja : indonesia inggris"

Tuh gw digituin *sesenggukkan*

Jadi PR besar gw ini yaahh undangan, Pefftttt....... Gw bingung juga sama designnya. Harus semedi dulu sehari biar dapet inspirasi kayak apa. Ada kah diluar sana yang bisa kasih gw pencerahan ?

Semoga gw dan si kko menemukan titik terang dari semua ini secepatnya ... aminnnn ^^

4 komentar:

  1. Hi.. bgs ya foto indoornya ala2 korea itu ^^ Suvenirnya lucu yak! Me want like that tp tak blh.. >.< jd hny mengagumi yg ksh begitu..
    Untuk undangan pakai asaz kebutuhan aja sih. Pake bahasa apapun klo emang simple n keren akan tetep keren sih. hehehe.
    Semoga lancar2 ya prep nya n dpt titik terang yg diinginkan. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah, mupeng yaa sama oppa nya *salah fokus* hahahaa.. lucu ya ? sebenernya ada yg lebih lucu dan lebih gede in mini jar gitu tp out of my budget :(

      Iya soal undangan kayaknya pake beberapa bahasa boleh kali yaa, bahasa indo, bahasa inggris, bahasa korea juga kalo bisa XD *kayak nyetak undangannya banyak aja yah wkwk*

      Aminn.. you too shal ^^

      Hapus
  2. hi Margareth, kirain ngilang kemana ajeee...ga ada lanjutan postnya hihi. btw, suvenir madunya nice lho, gw juga tadinya kepikir mau madu...ga diapproved bokap. ni berapa ml, kalau boleh info?

    Gw juga demen style prewed indoor korean gini, elegant banget yah. bagus banget kalian bisa deal fotografer yg stylenya bisa bikin kya gini.

    btw, ni bikin penasaran lho ga dikasitau nama vendornya....biar surprais ya ceritanya pas hari H? :D

    buat desain undangan, paling gampang, dateng pameran aja, semua vendornya kan numpukin portfolio mereka. cek bridestory gitu juga bisaa kan, bikin mupeng semua browse disitu. buat bahasa, bilingual aja kalau ngga...IMHO, aga aneh sih pake bahasa indonesia, tp mungkin karena gw jarang dapat undangan seperti itu, or ya biasanya 2 bahasa (indo dan inggris / mandarin).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Indri,
      karna ga maju2 dri, makanya ga posting2 wkwkwkkwk.. gw bahkan ga tanya berapa ml nya ndri.. so sorry ga bisa jawab yah ^^V

      Iyah demen yah, cuma masalahnya lokasi mana yaa yg kira2 mirip itu belom gw dapetin xp Masih terus mencari nii..

      Nama vendornya menyusul setelah gw bener-bener tau kinerjanya mereka, jadi bisa sekalian review. Soalnya kalo sekarang belom keliatan bagus engganya, org cuma deal2 ama DP2 doang hihihiih

      Yaaa kaannnn samaa, gw bukannya ga bangga dan ga cinta ama bahasa negara sendiri, tapi yaa gw cuma merasa bahasa inggris lebih bisa express dibanding indo.. Abis kdg kalo indo ada kata2 indah di bilang alay, dibilang lebay. Giliran b.ing dibilang keren wkwkkw. In my opinion sih gitu hehehe

      Soal design selama ini gw cuma browse2 aja sih, terus lgsg screencap pas liat ada yg bagus. Cuma karna vendor kartu undangan gw itu rumahan, gw yakin ga yakin dia bisa bikin persis yg gw mau wkwk

      Hapus